IF ONLY

Senin, 29 Juni 2009


Udah ada yang nonton film if only blm?? Film ini dimainkan oleh Paul Nicholls dan Jennifer love hewitt . .
gue baru banget selesai nonton dvdnya, dan sampe sekarang pipi gue masih basah karena gue nangis ga berhenti-henti . . film drama yang sangat menyentuh hati . .
Jadi ceritanya Ian Wyndham (Paul Nicholls) ini seorang businessman yang sibuk dengan pekerjaannya sendiri dan Samantha (Jennifer love hewitt) adalah seorang musisi yang manis dan disukai banyak orang . . sebenarnya ian sangat mencintai pacarnya, Samantha tapi terkadang dia lebih mementingkan kepentingannya sendiri tanpa memikirkan samantha . . Suatu pagi dia bangun seperti biasanya, bertemu dengan sam, menjalani rutinitasnya sehari-hari dan malamnya adalah acara graduation sam, semacam konser musik.. Tak disangka malam itu adalah malam terakhir dia bertemu dengan Samantha, sebelum sam pulang mereka sempat bertengkar karena sam merasa Ian tidak pernah ingat dengan kegiatan-kegiatan penting yang sam lakukan bahkan ian tidak pernah berkata I love u pada sam . . Setelah mereka bertengkar Sam memutuskan untuk pulang menaiki taxi, Ian mengejarnya tetapi dia tidak ikut masuk kedalam taxi itu sampai akhirnya taxi itu mengalami kecelakaan dan sam meninggal . . Ian tidak percaya dengan kenyataan yang ada, dia menyesali semuanya, dia menangis dan menangis sampai akhirnya dia tertidur . .
Ketika bangun dipagi hari ternyata samantha muncul kembali dan kejadian yang kemarin yang dia alami hanyalah sebuah mimpi tetapi situasinya sama seperti hari kemarin yang telah dilaluinya seperti de javu, sam tidak percaya akan semua itu tetapi kenyataannya semua hal yang dia alami kemarin terjadi lagi dihari ini . . dan setelah itu . . . . . . . . .
Setelah itu nonton aja dvdnya karena gue yakin lo mulai nangis dibagian ini sampai filmnya abis . . pokoknya film ini wajib ditonton, sedih banget!! gue udah nonton film ini 2x dan ceritanya bikin gue merinding . . . oh iya jangan lupa nonton filmnya kalo bisa sama pacar karena barusan gue nonton sendiri dan ga enak banget karena filmnya sangat romantis . .
menurut gue nilai film ini 9, jadi jangan lupa ditonton yahhh . .

JERAWAT OH JERAWAT

Pernah ga punya jerawat tapi ga ilang-ilang ? malah bertambah? nyebelin banget ya rasanya . .
Udah 5 hari ini ada 4 jerawat yang menempel diwajah gue . . Serba salah pengen dipegang salah takutnya tambah besar, tapi kalo ga dipegang gemes rasanya pengen dipegang-pegang . . haha memang aneh . . salah gue juga sih beberapa hari kemaren setiap pulang pergi gue males membersihkan wajah gue, langsung tidur baru dibersihkan setelah keesokan harinya, jadi gue rasa itu sumber utama penyebab tumbuhnya jerawat-jerawat nakal yang ada diwajah gue..
Biasanya kalo gue lagi jerawatan gini, gue pakein masker udah ilang tapi sekarang kok ga ilang-ilang yah? bingung . .

Penyebab tumbuhnya jerawat :
1. Tidak membersihkan muka secara teratur setelah melakukan aktivitas diluar rumah
2. Pikiran / stress
3. Hormonal (Bagi wanita biasanya jerawat tumbuh beberapa hari sebelum menstruasi)

Dampak mempunyai jerawat :
1. Ga percaya diri pas berpergian apalagi ketemu pacar
2. Ribet menutup-nutupinya
3. Maunya ngaca mulu
4. Selalu nanya keorang-orang "jerawat gue keliatan banget ya?"
dan masih banyak lagi . .

Jadi pengen cepet2 diilangin, biar PD lagi . . tapi gimana caranya ya? ada yang tau ga? cara menghilangkan jerawat secara cepat dengan bahan yang alami??
tolong banget ya, hehe . . lagi membutuhkan banget ni informasinya, biar jerawatnya cepet hilang . .
makasih =)

GA ENAKAN . . .

Minggu, 28 Juni 2009

Kenapa ya sebagian besar orang yang mempunyai bintang cancer itu punya sifat yang sangat sering mucul yaitu "ga enakan" ??
seperti yang sering sekali gue alami.. sering banget gue merasa tidak nyaman dengan sikap seseorang tetapi gue ga enak ngomongnya, gue pengen ngasih tau apa yang gue harapkan dan pengenin keseseorang tetapi gue ga enak, dan seperti biasa gue hanya bisa memendamnya . . Sering banget gue mengalami kejadian ini dan jujur ga enak banget rasanya, tapi gue lebih memilih bikin perasaan gue ga enak daripada perasaan orang lain yang ga enak . . .
Pengen banget ngerubah sikap gue yang sangat tidak baik ini, pengen banget sekali-sekali gue lebih mementingkan perasaan gue daripada perasaan orang lain, tapi gue ga bisa!! seharusnya gue harus bisa mengungkapkan apa yang pengen gue ungkapkan, apa yang gue inginkan . .
Setelah semuanya terjadi gue hanya bisa menghela nafas panjang, dan perlahan-lahan mencoba melupakannya walaupun prosesnya sangat membuat perasaan gue tidak nyaman dan dalam hati hanya bisa berkata "hmmmhhh, yaudahlah sabar aja" . . .
Lebih menyakitkan lagi apabila orang tersebut tidak sadar akan apa yang dilakukannya dan mengulangi hal yang serupa berkali-kali dan apa daya, lagi-lagi gue ga bisa berbuat apa2 hanya diam, mengehela nafas terkadang menangis karena hanya dengan hal itu yang bisa gue ungkapkan untuk mengeluarkan semua emosi yang gue pendam.. Belum pernah gue meledakkan semua emosi yang gue rasakan terhadap orang yang bersangkutan dan sangat kecil kemungkinan hal itu terjadi karena gue ga enakan..
Tapi sekarang gue ngerasa ada sedikit perubahan dalam diri gue terutama dalam sifat "ga enakan" gue itu.. Ada sedikit cerita yang pengen gue ceritain tentang masalah gue dan adik gue yang baru aja gue alami. .
Jadi begini karena kamar adik gue sedang ditempati eyang gue yang sekarang sepertinya akan tinggal dirumah gue untuk selamanya, maka adik gue tidur dikamar gue . . Dia sering memonopoli computer gue untuk kepentingan pribadinya seperti chatting, buka fb sampai webcam-an sama gebetannya tanpa sadar akan adanya waktu, ngeberantakin kamar gue tanpa bertanggung jawab untuk membersihkannya, ngeberantakin baju-baju yang ada dilemari gue dan masih banyak lagi yang menurut gue sangat mengganggu aktivitas dan menghilangkan rasa kenyamanan gue dikamar gue sendiri dan gue selalu mengalah karena gue ga enak untuk menegurnya . .
Sampai pada suatu saat gue sangat kecewa sama dia karena ada suatu masalah yang ga bisa gue ceritain, dimana seharusnya tidak dia lakukan mengingat apa yang sudah gue korbankan selama ini untuk dia dan kali ini sudah sangat keterlalulan, gue ga mau diinjek2 terus sama dia akhirnya gue mengeluarkan statement yang menurut gue sadis (karena gue blm pernah melakukannya) bahwa dia ga boleh lagi masuk kamar gue, memakai computer gue, dan gue akan mengunci kamar gue selama gue ga ada dirumah.. Sebenernya gue ga tega melakukannya tapi itu harus gue lakukan demi kebaikan gue dan kebaikan dia, ini merupakan pelajaran buat dia agar tidak melakukan hal seenaknya lagi, setidak2nya dia harus menghargai perasaan oranglain  apalagi gue kakaknya.. dan sepertinya cara gue ini berhasil, sekarang dia tidak melakukan hal yang seenak2nya lagi, dia selalu meminta izin bila ingin memakai perlengkapan gue . .
Setelah gue pikir2 gue harus mempunyai sifat tegas dan agak tegaan, sifat yang tidak pernah berani gue lakukan selama 20 tahun, tetapi sekarang saatnya gue mencoba untuk melakukannya demi kebaikan gue sendiri.. Agak lega rasanya sekarang, dibandingkan dulu .. walaupun sifat ga enakan itu masih terus menepel diperasaan gue, tetapi setidaknya gue sekarang mencoba dan berhasil.. mudah-mudahan gue bisa mempertahankan semua ini dan tidak lemah lagi, semuanya itu proses dan membutuhkan waktu untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi . . .

*Buat dede, kalo lo baca blog gue ini gue harap lo bisa mengerti apa yang selama ini gue rasain tetapi ga pernah bisa gue ungkapin ke lo.. gue pengen lo jadi orang yang lebih baik, ga egois dan lebih menghargai perasaan orang.. Ini semua gue lakuin karena lo adik gue, gue sayang banget sama lo, jadiin ini semua pelajaran yang berharga buat lo karena gue ingin lo jadi yang terbaik buat diri lo sendiri dan orang lain, love u .

*Buat mas giring yang selalu bersedia mendengarkan semua curhatanku , terima kasih banyak selama ini selalu support dan memberikan saran yang terbaik buat aku :)
i love u so much

AYAHKU TERSAYANG

Baru tadi telp2nan sama mas giring, ngomongin tentang ayah dan gue baru menyadari bahwa ayah gue sangat mencintai dan menyayangi gue..
Jadi inget dulu beberapa hari setelah gue married dimana mengharuskan gue untuk pindah kerumah mantan gue.. mama dan adek2 gue sering menelpon dan bilang "mba tya ayah kesian deh, setiap hari kerjaannya cuma keruang tamu depan mandangin foto lo sambil nangis", setiap hari juga ayah smsin gue dengan kata2 kangen yang sangat memilukan hati gue tetapi ketika gue main kerumah ayah menunjukkan bahwa dia tegar dan baik2 saja. .
Sampai suatu saat gue lagi main kerumah, ayah gue memanggil gue kekamar , gue duduk disofa kamar, ayah juga duduk sambil menunduk, diam tidak berkata apa-apa sekitar 5 menit . .lalu ayah menghampiri gue serta memeluk gue dengan sangat erat sambil menangis tersedu-sedu dan berkata "ayah kangen banget sama tya, ayah ngerasa kehilangan tya, hancur hati ayah" untuk pertama kalinya ayah melakukan hal itu sama gue, gue sangat terharu dan guepun juga ikut menangis karena gue juga sangat merasa kahilangan ayah . .
Sedih banget kalo diinget2 masa2 itu, jadi pengen nangis . . ;(
Gue sangat sayang sama ayah, dimata gue dia adalah orang yang paling baik sedunia, dan gue berharap suatu saat gue mempunyai suami yang mempunyai sifat seperti ayah karena ayah selalu membuat gue nyaman dalam keadaan apapun, ayah orang yang paling mengerti gue, ayah ga pernah marah sama gue, jarang sekali dia menolak keiinginan gue, dan dia selalu memberikan semua hal yang terbaik dan terindah didalam hidup gue..
Ada hal yang sangat lucu yang sering diutarakan ayah setelah lagu d'massive yang 'cinta ini membunuhku' keluar . . Pada saat gue meminta sesuatu kepadanya dia selalu bilang "senyummu membunuhku!!" hahahaha . . karena saat gue meminta sesuatu sama ayah, gue pasti memeluk ayah, dan mengeluarkan jurus senyum melas gue (mas giring bisa mempraktekannya, dan sangat mirip!) .. gue sangat menghargai semua pengorbanan yang ayah lakukan buat gue, gue sangat bersyukur mempunyai orang tua yang mempunyai sosok hampir sempurna untuk menjadi seorang ayah, Gue sangat bangga dengan ayah, dan ayah akan selalu ada dihati gue untuk selamanya . .

I LOVE U SO MUCH AYAH!!

OJEK SETAN

Jumat, 26 Juni 2009

Haloo gue mau cerita nih, kisah nyata yang terjadi dibandung belakangan ini tepatnya didago atas . .

begini ceritanya . . .

Gue punya temen yang kerja di Indeks, kantor cabangnya terletak di daerah Dago atas, Bandung.. Karena dia bekerja ditempat dimana dia harus selalu mengikuti dan mengontrol pergerakan mata uang didunia yang waktunya berbeda-beda sehingga mengharuskan dia bekerja sampai pagi hari, sekitar jam 3 biasanya dia baru bisa pulang..
Dimalam itu dia pulang pukul 3 pagi, seperti biasanya dia mencari tukang ojek untuk nganterin dia sampai persimpangan.. Setelah lama berjalan belum juga ada tukang ojek yang lewat tempatnya sepi dan sangat menyeramkan banget..
Akhirnya ada juga tukang ojek yang menghampiri dia,, Orangnya berpenampilan lusuh dan memakai helm.. temen gue langsung duduk dibelakang dan bilang "Bang, anterin sampe persimpangan ya bang" dan tukang ojek itupun tidak menjawab apa2, pada saat itu temen gue agak deg2an juga karena sudah banyak banget yang bilang bahwa daerah disitu terkenal angker..
Akhirnya setelah sampai dipersimpangan tukang ojeknya berhenti, temen gw nanya "berapa bang?" dan sekali lagi dia hanya diam seribu bahasa dan tidak mencopot helm yang dipakainya..
Karena temen gue sering naik ojek kepersimpangan dengan harga Rp. 5000 maka dia bilang "5000 ya bang?" Tetapi uang yang ada didompetnya pecahannya 50.000 semua, terus temen gue bilang lagi "bang saya ga ada uang kecil, ni 50.000 kembalian ya bang" dan temen gue langsung memberikan uang itu ketukang ojeknya..
Setelah uangnya diterima tukang ojeknya langsung pergi ngebut begitu saja tanpa memberikan kembalian . .
dan temen gue langsung teriak dengan penuh amarah" OJEK SETAAAAAAAAANNNNN!!!!" hahahahaha..

cerita ini baru diceritain tadi dimobil sama mas giring, dan gue berpikiran untuk menulisnya diblog karena menurut gue ceritanya kocak banget!! Apalagi ketika sepupunya mas giring yang cerita untuk pertamakalinya, kayaknya ceritanya serem dan nyata banget, hihi.. semoga ga kriuk kriuk ya ceritanya, hehehe xp

HARVEY MILK dan IP MAN

Senin, 22 Juni 2009




















Satu kata yang bisa gue ungkapkan setelah melihat kedua film ini "WOOOWWW" !!

Keduanya mempunyai kisah yang sama yaitu sama2 pejuang untuk negaranya dan based on true story..
Gue baru selesai nonton dvdnya sama cowo gue, dan gue masih ngebayangin betapa hebatnya kedua orang tersebut.. langsung aja gue kasih sinopsisnya yaa . .


SINOPSIS Harvey Milk
Pada tahun 1977, Harvey Milk terpilih sebagai kepala supervisor di San Fransisco.Dia menjadi pria gay pertama yang membuka diri dan terpilih sebagai pegawai di kantor pelayanan masyarakat di Amerika. Kemenangannya tidak hanya menjadi kemerdekaan hak-hak kaum homo. Ia juga menghimpun koalisi melalui wacana politik. Dari warga negara senior sampai kelompok pekerja. Milk dengan sangat alami mengubah arti seorang pejuang hak-hak kemanusiaan. Ia meninggal tahun 1978, sebagai pahlawan bagi Amerika.

Sean Penn memerankan karakter Harvey Milk dibawah arahan sutradara Gus Van Sant dalam film Milk. Film ini bertempat di San Fransisco yang diambil dari studio Dustin Lance Blackm diproduseri Dan Jink dan Bruce Cohen.

Milk menggambarkan kehidupan Milk. Delapan tahun terakhir. Saat tinggal di New York ia berusia 40 tahun. Dengan tujuan tertentu, Milk dan kekasihnya Scott Smith (james Franco) pindah ke San Fransisco. Disana mereka memulai usaha kecil, Castro Camera, di jantung pemukiman kelas pekerja.

Bersama tetangganya Castro, dan keindahan kota kecil menyemangati mereka. Milk terperangah mengetahui ia dan kekasihnya menjadi agen perubahan. Dengan dukungan Scott dan teman-teman barunya, aktivis muda Cleve Jones (Emile Hirsch), Milk terjen ke kancah politik untuk pertama kalinya. Mewarnai profil kemasyarakatannya yang kocak, Milk mampu berbicara keras berkat bakatnya mengurai kata.

Ketika Milk terpilih menjadi supervisor di wilayah baru distrik 5, ia mencoba mengumpulkan keberaniannya bersatu dengan supervisor di wilayah lainnya, Dan White (Josh Brolin). Namun, sebagai orang kulit putih dan agenda politik Milk menjadi menyimpang. Dan takdir kehidupan menjadi tragis. Platform Milk dulu dan sekarang menjadi sebuah harapan, pahlawan yang dielu-elukan hingga sekarang .

Starring: Sean Penn, Josh Brolin, Emile Hirsch, James Franco, Brandon Boyce
Director: Gus Van Sant
Screenwriter: Dustin Lance Black
Producer: Dan Jinks, Bruce Cohen
Composer: Danny Elfman
Studio: Focus Features

Sinopsis IP Man
Pada tahun 1930 di Foshan, berkembang pesat ilmu bela diri bernama WingChun yang berkembang sebagai bagian dari Wushu Cina, yang memiliki pengikut yang besar. Ip Man atau yang dikenal juga sebagai Yip Man, merupakan seorang juara, memiliki gaya ciri khas guru besar legendaries Bruce Lee. Film ini menampilkan rekaman-rekaman penting kehidupan Bruce Lee. Keteguhan Ip atas Wing Chun merupakan contoh klasik akan cinta dan penghargaan terhadap wushu, kebebasan serta semangat seni olahraga tersebut.

Starring : Donnie Yen, Simon Yam, Fan Siu-Wong, Lynn Hung, Lam Ka-Tung, Hiroyuki Ikeuchi
Director : Wilson Yip
Screen Writer : Edmond Wong
Producer : Raymond Wong
Production : Mandarin Films Distribution
Homepage : http://www.ipman-movie.com/

Kedua film ini adalah film yang hukumnya wajib ditonton, hahaha.. karena ceritanya sangat bagus dan mendidik !!
Selamat menonton ya =)

Panduan patah hati


The Breakup Book
Diane Mastromarino

Buku ini adalah salah satu buku favorite yang gue baca saat gue mengalami putus cinta, dan menurut gue buku ini sangat worth it untuk dibaca khususnya untuk para wanita . . Ada beberapa bab yang gw suka, seperti :


Merasa sedih boleh-boleh saja
Merasa sedih benar-benar sah-sah saja. Tidak ada alasan untuk menyunggingkan senyum konyol untuk meyakinkan dunia bahwa kau baik-baik saja.*Kau perlu memberi peluang bagi kejadian ini untuk meresap dan menjadi nyata bagimu. Meresapinya mungkin memerlukan waktu sehari atau sepanjang akhir pekan atau bahkan seminggu. Sekarang ini, satu-satunya orang yang penting adalah dirimu. Jika kau terus memendam perasaanmu, kau tidak akan bisa memulai proses penyembuhanmu. jadi, lepaskan perasaan itu, dan jangan takut merasa sedih.

Tarik kedua lututmu kedekat dadamu dan rengkuh erat dengan kedua lenganmu agar kau tidak hancur berantakan. Kemudian, perlahan-lahan lepaskan pelukanmu. kau pasti mendapati bahwa dengan kedua kaki lurus di depanmu, dengan tungkai, lengan dan kaki bebas gerak, kau masih tetap utuh.

Ini adalah bagian dari penerimaan, kesadaran bahwa hubungan ini telah berakhir-dan ajaibnya, kau masih hidup.

Inilah rencananya
Sudah tiba waktunya bagimu untuk mengatur kembali kehidupanmu. jangan coba melakukan segalanya dengan terlalu cepat-sesungguhnya, hal itu tidak akan terjadi dalam semalam. Saat kau terjaga besok pagi hatimu pasti masih terasa sakit. Namun berita baiknya adalah bahwa setiap hari, sakit hatimu pasti sedikit berkurang. Asalkan kau terus maju kedepan dan terus memandang hari esok, kau pasti berhasil melalui masalah ini.

Jangan menyerah pada perasaan tidak berdaya. Ada berbagai hal yang bisa kau lakukan untuk membantu dirimu melalui masa ini. Bukannya memusnahkan segenap pikiranmu kepadanya, ingatkan dirimu akan semua orang didalam hidupmu yang memperdulikan dirimu. Biarkan mereka menghiburmu. Tetapi, yang bahkan lebih penting lagi, belajarlah menghibur dirimu sendiri. jangan biarkan dirimu percaya bahwa kau bukan apa-apa tanpanya. Pikirkan kembali segala masa bahagia yang pernah kau miliki bahkan sebelum kau bertemu dengannya. Kenangan itu adalah bukti bahwa kau bisa bahagia seorang diri.

kau pasti sanggup melaluinya. Terus saja beritahukan hal itu kepada dirimu sendiri hingga kau mulai mempercayainya.

Dua mangkuk es krim satu sendok
walaupun pendapat publik mengatakan bahwa setelah putus hubungan, sebaiknya kita langsung pulih kembali, melupakannya, bersosialisasi, dan melanjutkan kehidupan, tetapi kita semua memerlukan waktu untuk berduka, waktu menghibur diri dengan meringkuk diranjang. Sekarang, kau berada ditempat yang sulit dan kau tak bisa mengesampingkan perasaanmu dan berharap agar cepat pulih. akan memerlukan sedikit waktu menjauhi dunia agar kau bisa terjun kembali didalamnya. Maksudku bukanlah bahwa kau akan bertahan hidup dalam setahun dengan menyantap tiga puluh galon chocolate fudge swirl, menonton 365 kisah cinta yang tragis, dan memakai kaos oblong lusuh milik mantan pacarmu, sepasang celana flanel, dan sendal empuk. beberapa hari, bahkan seminggu untuk bermanja-manja jelas diperbolehkan untuk mengobati hatimu, tetapi ini hanya periode istirahat, masa untuk mengetahui cara menghadapi situasi ini ketika berhadapan muka dengannya supaya kau bisa melanjutkan sisa hidupmu.

Terimalah.. bahwa kesunyian memiliki kualitas untuk penyembuhan. Suatu masa sendirian dengan diri sendiri mengizinkan introspeksi, refleksi, pertumbuhan, dan perkembangan batin. Kehampaan dan kekosongan digantikan oleh kepenuhan dan kekuatan batin. Kau telah melakukan langkah raksasa menuju kemandirian saat kau merasa nyaman ketika sendirian, tidak lagi bergantung kepada keberadaan orang lain.

- Bruce Fisher

Ambil cuti pribadi sehari dari kantor atau sekolah dan tidurlah hingga siang. Mandilah dan berendamlah lama dan habiskan semua air panas. Ini adalah masa egois untuk mengurus dirimu sendiri. Isi penuh bukan hanya satu, tetapi dua mangkuk eskrim favoritmu, bersantailah disofa, dan bersenang-senanglah. Sewalah film kisah cinta klasik atau bacalah buku favoritmu. Jika kau merasa sedih, menangislah. Jika kau merasa marah, naiklah keranjangmu dan marah-marahlah seperti anak kecil. Inilah masa kesendirianmu untuk melepaskan segala energi negatif dan berdamai dengan perubahan di dalam hidupmu . Perbuat apapun yang perlu kau lakukan sekarang ini untuk membuat hatimu merasa lebih baik, tetapi ingatlah bahwa ini benar-benar sementara - kau bahkan bisa menggolongkannya sebagai momen sepintas lalu. Kau perlu segera bangkit dari sofa, membuang kaus oblong yang lusuh itu, dan menyadari bahwa dunia tidak berhenti berputar karena kau sakit hati. Dunia akan terus berlanjut entah kau memilih ikut berlanjut dengan berputarnya waktu atau tidak, jadi lebih baik sekalian kau ikut berkelana.

Meskipun kehilangan orang terkasih yang tak diinginkan terjadi di dalam kehidupan semua orang, masing-masing dari kita memilih cara merespons terhadap kehilangan tersebut. Setelah kita menderita, menangis hingga air mata kita kering, dan membenci dunia dan segalanya yang ada di dalamnya, tibalah suatu titik didalam hidup kita di mana kita harus memilih cara merespons terhadap apa yang diberikan oleh kehidupan kepada kita.
- Barbara Hansen, Ph.D.

Kau lebih beruntung daripada dugaanmu
Meskipun kau merasa sedih saat dia pergi dan kau menggunakan berlembar-lembar tisu untuk menyeka air matamu, kau harus ingat satu hal luar biasa yang menyangkut semua ini.. Kau telah mencintai. ketika cinta datang, tidak ada janji bahwa cinta akan tetap ada selamanya. Tidak ada kontrak yang menjamin setidaknya cinta bertahan selama 10 tahun atau tidak ada hati yang patah. jatuh cinta sama seperti jatuh kebelakang dan berharap agar seseorang menangkapmu. Kadang kau beruntung, tetapi kali berikutnya, kau terjatuh ke lantai dengan benjol dan perasaan sangat kecewa.

Beberapa orang didunia ini terus-menerus mencari jenis cinta yang pernah kau miliki di dalam hubunganmu. Sebagian orang sama sekali tak pernah menemukan orang lain untuk berbagi bagian apa pun dalam hidup mereka. Ya, putusnya hubungan kalian membuatmu sedih, tetapi pikirkanlah orang-orang yang menjalani kehidupan mereka sendirian, tak pernah merasakan kebahagiaan yag kau nikmati, bahkan jika hanya sebentar saja. Seharusnya kau membendung air matamu dan menikmati keberuntunganmu. kau cukup beruntung karena pernah mencintai.

Pusatkanlah perhatianmu kepada hal-hal yang baik. Ingatlah ketika hubungan kalian merupakan pengalaman penuh cinta, kemudian relakan kepergian satu sama lain tanpa kesinisan. Kehidupan adalah perjalanan yang tak bisa kau rencanakan yang mengajarimu untuk mengingat jati dirimu. Kita memilih kehidupan kita dan segalanya terjadi untuk belajar dan bertumbuh.
- Suzanne Somers

Jatuh cinta kepada dirimu sendiri
Setelah putus hubungan, kemungkinan besar kau merasa sedikit murung, bersikap kritis kepada setiap kekuranganmu dan mengubahnya menjadi bencana yang amat besar. Kau telah menemukan alasan untuk menyalahkan dirimu sendiri atas putusnya hubungan kalian, tetapi kemungkinan besar, masalahnya benar-benar terletak kepada dirinya, bukan dirimu. Dan, apapun alasan mantan pacarmu, menyalahkan dirimu sendiri tidak akan memenangkan hatinya kembali atau membuatmu melanjutkan hidupmu.

Inilah peluang untuk mengetahui jati dirimu tanpa seseorang yang bisa disebut sebagai pasangan jiwamu. Inilah peluang untuk benar-benar sendirian dan merengkuh jati dirimu sebagai seorang individu. Inilah peluang untuk jatuh cinta kepada dirimu sendiri. Konsep itu mungkin konyol, tetapi kau pasti terkejut saat mengetahui berapa banyak wanita yang menatap cermin dan berharap agar mereka adalah orang lain. Tidak ada orang yang sempurna, dan sesungguhnya, rumput di kebun tetangga pasti selalu tampak lebih hijau.

Kau memiliki behitu banyak hal untuk ditawarkan kepada dunia. Dan hanya karena seorang cowok yang payah tidak menyadari apa yang dimilikinya, itu tidak berarti bahwa kau tidak pantas dicintai. Kau berhutang pada dirimu sendiri untuk meninggikan dirimu sendiri, menghibur hatimu, dan merawat kebutuhanmu. Putusnya hubungan kalian ini bukanlah waktu untuk mengasihi dirimu sendiri. Inilah waktu untuk mengenal dirimu sendiri, merengkuh berbagai hal yang kau sukai, dan mengubah berbagai hal yang tidak kau sukai. Kau harus jatuh cinta kepada dirimu dulu... Lalu menyerahkan sisanya kepada nasib.

Kalimat-kalimat yang ada dibeberapa bab itu yang selalu gue baca berulang-ulang ketika gue putus cinta.. Buku ini yang menjadi salah satu obat disaat gue lagi down, selain keluarga dan teman-teman.. jadi kita harus tetap semangat menjalani kehidupan ..
Jangan pernah nengok kebelakang, dan kita harus tetep melangkah kedepan.


PUTUS CINTA

Minggu, 21 Juni 2009

Putus cinta, mendengarnya aja sangat sedih apalagi merasakannya..
Hal itu yang sedang adik gue alami.. Sangat menyedihkan, setiap hari yang dia lakukan adalah melihat FB mantannya, memantaunya apakah ada perkembangan baru atau tidak, walaupun mereka putus karena kesalahan adik gue..
Hal itu yang gue pikirin selama 4 hari ini, putus cinta dari kekasih yang sangat kita cintai membuat kita sangat sangat terpuruk, seakan-akan dunia sudah berakhir, padahal menurut gue itu adalah awal dari kehidupan baru.. Tetapi tergantung apa alasan kita mengakhiri hubungan kita dengan pasangan apakah karena dia selingkuh?tidak cocok?atau kita yang selingkuh?
Yang pengen gue omongin disini adalah bila pasangan kita yang tidak setia dan dengan sangat terpaksa kita harus memutuskan hubungan cinta kita, karena sesuai dengan pengalaman pribadi gue yang mempunyai mantan2 yang tidak setia..

sangat menyakitkan memang, apalagi bila hal ini tidak hanya sekali atau dua kali kita rasakan tetapi berkali-kali.. Banyak banget pertanyaan didalam hati.. salah satu pertanyaan yang dulu berulang2 gw tanya adalah "kenapa mesti gue? salah gue apa? apakah gue blm melakukan yang terbaik buat dia?" .. dan itu adalah pertanyaan yang sangat salah! seharusnya kita sebagai orang yang disakiti menanamkan kalimat didalam hati kita bahwa "gue sangat bersyukur gue tau siapa dia yang sebenarnya, dia ga pantes buat gue karena gue udah melakukan yang terbaik buat dia" jangan pernah menyalahkan diri kita sendiri, karena ga ada yang salah dalam diri kita.. kita selalu melakukan hal yang terbaik buat pasangan kita tetapi pasangan kita yang tidak mensyukuri dan menghargai apa saja pengorbanan yang sudah kita lakukan dan gue yakin pasti dia akan menyesalinya..

Dulu ketika gue sma gue punya beberapa mantan pacar yang sangat tidak setia, padahal gue sudah melakukan yang terbaik.. Salah satu contohnya gue punya mantan pacar pas gue kelas 2 sma,, pada saat itu yang gue rasakan adalah dia orang yang tepat buat gue ,baru 2 minggu gue jalanin sama dia, dan hampir setiap hari temen-temen gue cerita hal2 yang ga enak tentang dia.. tapi gue selalu percaya sama dia, makanya semua hal yang temen gue ceritain ga pernah gue tanya balik karena gue terlalu percaya sama dia.. lama2 gue ngerasa dia jarang ada disaat gue ngebutuhin dia dengan alasan dia lagi sibuk dengan tim basketnyalah, sedang ada masalah keluarga dll.. gue sabar nungguin dia, sampai suatu saat dia ga hubungin gue selama beberapa hari dan gue juga ga bisa hubungin dia, dia ngegantungin hubungan begitu saja.. sampe akhirnya gue tau yang sebenernya dia udah punya cewe lagi dan akhirnya gue putusin dia..
sampai gw menikah dan mempunyai seorang anak, ternyata gue mempunyai masalah yang sama yaitu memiliki mantan suami yang sangat tidak setia..

Pada saat itu gue ngerasa semua cowo sama aja mau pacar maupun seorang suami sekalipun mereka hanya memikirkan diri mereka sendiri , tidak memikirkan bagaimana perasaan orang yang melakukan pengorbanan terbesar dan melakukan hal yang terbaik buat dia.. dan gue sangat sangat terpuruk pada saat itu,, diumur 19 tahun gue harus mengalami semua hal ini, menjalani proses perceraian dan menerima kenyataan bahwa gue sekarang adalah orang tua tunggal yang mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk membesarkan anak gue.. gue ngerasa hidup itu ga adil dan untuk kesekian kalinya gue bertanya2 dalam hati "kenapa mesti gue? salah gue apa?"

Sampai pada akhirnya gue kembali bersama orang tua gue, semua keluarga dan teman-teman selalu ada disamping gue , kapanpun , dan selalu memberikan nasihat yang terbaik buat gue.. Pada saat itu gue tau bahwa gue ga hidup sendiri, bayak orang yang sayang sama gue..
Gue harus terus melanjutkan hidup gue, gue ga boleh menyerah dan terpuruk, gue punya anak yang harus bisa gue didik dan gue besarin dengan baik, gue harus melanjutkan kuliah gue, gue ingin maju, hal ini bukan akhir dari dunia masih banyak orang diluar sana yang mempunyai kisah lebih menyedihkan dari gue!!!

Akhirnya pada detik ini gue bisa terus melanjutkan hidup gue, gue ga mau trauma dengan semua hal yang pernah gue alami dan saat ini gue sangat bersyukur memiliki pacar yang sangat baik hati, bisa menerima keadaan gue apa adanya, dan selalu ada disamping gue disaat gue senang maupun sedih..
Menurut gue Tuhan itu sangat adil, dengan semua pengalam buruk yang gue alami gue merasa lebih kuat dalam menjalani hidup ini, dan sekarang gue mendapatkan kebahagiaan yang gue impikan . .

Jadi intinya kita harus terus mensyukuri hidup ini jangan pernah ngerasa bahwa mengakhiri hubungan dengan orang yang kita cintai adalah akhir dari segalanya, justru hal itu adalah awal baru dari kehidupan kita untuk menuju kebahagiaan.. =)

HALOO . .

hai, saya cynthia riza.. sebelum memulai semuanya saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu.. saya single mom yang mempunyai anak laki-laki yang sangat lucu bernama zidane berumur 2 tahun 4 bulan, ayah saya seorang pegawai negri dan ibu saya seorang ibu rumah tangga.. haha, sepertinya kaku banget ya menceritakannya.. kata2 "saya-nya" diganti gue aja ya, hehehe . .
gue punya 3 orang adik, 2 perempuan yang bernama Dwi Jayanti sekarang dia lg meneruskan kuliahnya dibidang fashion design dan satu lagi bernama Natasha yang sekarang duduk dibangku SMA, yang hampir mengikuti home schooling . . dan satu lagi adik cowo yang paling gue sayang, namanya Reza Handika sekarang dia kelas 5 SD..
gue sangat bersyukur memiliki mereka semua, karena gue ga tau bagaimana gue tetep semangat meneruskan hidup gue tanpa dukungan dari mereka..
i love my family a lots !