GA ENAKAN . . .

Minggu, 28 Juni 2009

Kenapa ya sebagian besar orang yang mempunyai bintang cancer itu punya sifat yang sangat sering mucul yaitu "ga enakan" ??
seperti yang sering sekali gue alami.. sering banget gue merasa tidak nyaman dengan sikap seseorang tetapi gue ga enak ngomongnya, gue pengen ngasih tau apa yang gue harapkan dan pengenin keseseorang tetapi gue ga enak, dan seperti biasa gue hanya bisa memendamnya . . Sering banget gue mengalami kejadian ini dan jujur ga enak banget rasanya, tapi gue lebih memilih bikin perasaan gue ga enak daripada perasaan orang lain yang ga enak . . .
Pengen banget ngerubah sikap gue yang sangat tidak baik ini, pengen banget sekali-sekali gue lebih mementingkan perasaan gue daripada perasaan orang lain, tapi gue ga bisa!! seharusnya gue harus bisa mengungkapkan apa yang pengen gue ungkapkan, apa yang gue inginkan . .
Setelah semuanya terjadi gue hanya bisa menghela nafas panjang, dan perlahan-lahan mencoba melupakannya walaupun prosesnya sangat membuat perasaan gue tidak nyaman dan dalam hati hanya bisa berkata "hmmmhhh, yaudahlah sabar aja" . . .
Lebih menyakitkan lagi apabila orang tersebut tidak sadar akan apa yang dilakukannya dan mengulangi hal yang serupa berkali-kali dan apa daya, lagi-lagi gue ga bisa berbuat apa2 hanya diam, mengehela nafas terkadang menangis karena hanya dengan hal itu yang bisa gue ungkapkan untuk mengeluarkan semua emosi yang gue pendam.. Belum pernah gue meledakkan semua emosi yang gue rasakan terhadap orang yang bersangkutan dan sangat kecil kemungkinan hal itu terjadi karena gue ga enakan..
Tapi sekarang gue ngerasa ada sedikit perubahan dalam diri gue terutama dalam sifat "ga enakan" gue itu.. Ada sedikit cerita yang pengen gue ceritain tentang masalah gue dan adik gue yang baru aja gue alami. .
Jadi begini karena kamar adik gue sedang ditempati eyang gue yang sekarang sepertinya akan tinggal dirumah gue untuk selamanya, maka adik gue tidur dikamar gue . . Dia sering memonopoli computer gue untuk kepentingan pribadinya seperti chatting, buka fb sampai webcam-an sama gebetannya tanpa sadar akan adanya waktu, ngeberantakin kamar gue tanpa bertanggung jawab untuk membersihkannya, ngeberantakin baju-baju yang ada dilemari gue dan masih banyak lagi yang menurut gue sangat mengganggu aktivitas dan menghilangkan rasa kenyamanan gue dikamar gue sendiri dan gue selalu mengalah karena gue ga enak untuk menegurnya . .
Sampai pada suatu saat gue sangat kecewa sama dia karena ada suatu masalah yang ga bisa gue ceritain, dimana seharusnya tidak dia lakukan mengingat apa yang sudah gue korbankan selama ini untuk dia dan kali ini sudah sangat keterlalulan, gue ga mau diinjek2 terus sama dia akhirnya gue mengeluarkan statement yang menurut gue sadis (karena gue blm pernah melakukannya) bahwa dia ga boleh lagi masuk kamar gue, memakai computer gue, dan gue akan mengunci kamar gue selama gue ga ada dirumah.. Sebenernya gue ga tega melakukannya tapi itu harus gue lakukan demi kebaikan gue dan kebaikan dia, ini merupakan pelajaran buat dia agar tidak melakukan hal seenaknya lagi, setidak2nya dia harus menghargai perasaan oranglain  apalagi gue kakaknya.. dan sepertinya cara gue ini berhasil, sekarang dia tidak melakukan hal yang seenak2nya lagi, dia selalu meminta izin bila ingin memakai perlengkapan gue . .
Setelah gue pikir2 gue harus mempunyai sifat tegas dan agak tegaan, sifat yang tidak pernah berani gue lakukan selama 20 tahun, tetapi sekarang saatnya gue mencoba untuk melakukannya demi kebaikan gue sendiri.. Agak lega rasanya sekarang, dibandingkan dulu .. walaupun sifat ga enakan itu masih terus menepel diperasaan gue, tetapi setidaknya gue sekarang mencoba dan berhasil.. mudah-mudahan gue bisa mempertahankan semua ini dan tidak lemah lagi, semuanya itu proses dan membutuhkan waktu untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi . . .

*Buat dede, kalo lo baca blog gue ini gue harap lo bisa mengerti apa yang selama ini gue rasain tetapi ga pernah bisa gue ungkapin ke lo.. gue pengen lo jadi orang yang lebih baik, ga egois dan lebih menghargai perasaan orang.. Ini semua gue lakuin karena lo adik gue, gue sayang banget sama lo, jadiin ini semua pelajaran yang berharga buat lo karena gue ingin lo jadi yang terbaik buat diri lo sendiri dan orang lain, love u .

*Buat mas giring yang selalu bersedia mendengarkan semua curhatanku , terima kasih banyak selama ini selalu support dan memberikan saran yang terbaik buat aku :)
i love u so much

Comments

7 Responses to “GA ENAKAN . . .”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

wah, jd pengen ngerasain punya kakak cewek . hermm

sweet bgt ka ... pengen deh punya kk kaya ka cyn.. hihihi
*tapi aku ga mau dimarahin :p* hhehehe

mmmm gw setuju tuh cyn,
kadang kita emang harus bersikap yang bikin kita jadi ga enak demi mengajarkan sesuatu ya,,
gudlak cyn, semua emang butuh proses..sabar aja..
:)

kayaknya yang punya sifat kyak gtu ga cuma yang berbintang cancer aj dey,,
contohnya g,,g berbintang sagitarius tapi sama kyak yang loe rasain,,
suka ga enakan sama orang,,
selalu dan selalu mendem perasaan itu sendiri tanpa orang yang bersangkutan harus tau,,
tapi terkadang capek klo harus kyaka gtu,,
sesekali kita harus nunjukin sikap egois atu lebih tepatnya mengakui klo kita ga suka sama sesuatu itu,,
tapi emang,,smuanya butuh proses,,=D

iya sih semua balik lagi keindividu masing-masing . .tergantung orangnya, dan bagi orang yang mempunyai sifat seperti itu emang ga enak banget rasanya tapi ada saatnya kita harus mengungkapkan isi hati kita . . semuanya emang proses, dan sekarang gue lagi ada didalam proses itu . .

emang paling ga enk bgt ka punya rasa kaya gitu, dan harus berkorban buat orang lain padahal nyakitin diri sendiri.. aku juga dulu sering bgt ka kaya gitu, tapi aku bintang nya aries loch.. :) :)
kalo udah kaya gitu, aku cuma bisa nagis dan nulis ajah.. apalagi klo pengorbanan kita malah bikin orang lain sakit hati juga dan ujung2 dy malah marah2 ke kita, padahal dy ga tau klo itu kita korbanin buat dy.. rasanya.. beuhhhhhhhh... SAKITTTT.. hehhehheh

aku juga masih dlm proses kesana ka, pengen berubah.. tapi agak sulit ya,, sulit bgt malah..
tp semoga aja ya kita bisa ngelawan sifat itu.. amienn :)

amiiinn, terimakasih =)

Posting Komentar