HARVEY MILK dan IP MAN

Senin, 22 Juni 2009




















Satu kata yang bisa gue ungkapkan setelah melihat kedua film ini "WOOOWWW" !!

Keduanya mempunyai kisah yang sama yaitu sama2 pejuang untuk negaranya dan based on true story..
Gue baru selesai nonton dvdnya sama cowo gue, dan gue masih ngebayangin betapa hebatnya kedua orang tersebut.. langsung aja gue kasih sinopsisnya yaa . .


SINOPSIS Harvey Milk
Pada tahun 1977, Harvey Milk terpilih sebagai kepala supervisor di San Fransisco.Dia menjadi pria gay pertama yang membuka diri dan terpilih sebagai pegawai di kantor pelayanan masyarakat di Amerika. Kemenangannya tidak hanya menjadi kemerdekaan hak-hak kaum homo. Ia juga menghimpun koalisi melalui wacana politik. Dari warga negara senior sampai kelompok pekerja. Milk dengan sangat alami mengubah arti seorang pejuang hak-hak kemanusiaan. Ia meninggal tahun 1978, sebagai pahlawan bagi Amerika.

Sean Penn memerankan karakter Harvey Milk dibawah arahan sutradara Gus Van Sant dalam film Milk. Film ini bertempat di San Fransisco yang diambil dari studio Dustin Lance Blackm diproduseri Dan Jink dan Bruce Cohen.

Milk menggambarkan kehidupan Milk. Delapan tahun terakhir. Saat tinggal di New York ia berusia 40 tahun. Dengan tujuan tertentu, Milk dan kekasihnya Scott Smith (james Franco) pindah ke San Fransisco. Disana mereka memulai usaha kecil, Castro Camera, di jantung pemukiman kelas pekerja.

Bersama tetangganya Castro, dan keindahan kota kecil menyemangati mereka. Milk terperangah mengetahui ia dan kekasihnya menjadi agen perubahan. Dengan dukungan Scott dan teman-teman barunya, aktivis muda Cleve Jones (Emile Hirsch), Milk terjen ke kancah politik untuk pertama kalinya. Mewarnai profil kemasyarakatannya yang kocak, Milk mampu berbicara keras berkat bakatnya mengurai kata.

Ketika Milk terpilih menjadi supervisor di wilayah baru distrik 5, ia mencoba mengumpulkan keberaniannya bersatu dengan supervisor di wilayah lainnya, Dan White (Josh Brolin). Namun, sebagai orang kulit putih dan agenda politik Milk menjadi menyimpang. Dan takdir kehidupan menjadi tragis. Platform Milk dulu dan sekarang menjadi sebuah harapan, pahlawan yang dielu-elukan hingga sekarang .

Starring: Sean Penn, Josh Brolin, Emile Hirsch, James Franco, Brandon Boyce
Director: Gus Van Sant
Screenwriter: Dustin Lance Black
Producer: Dan Jinks, Bruce Cohen
Composer: Danny Elfman
Studio: Focus Features

Sinopsis IP Man
Pada tahun 1930 di Foshan, berkembang pesat ilmu bela diri bernama WingChun yang berkembang sebagai bagian dari Wushu Cina, yang memiliki pengikut yang besar. Ip Man atau yang dikenal juga sebagai Yip Man, merupakan seorang juara, memiliki gaya ciri khas guru besar legendaries Bruce Lee. Film ini menampilkan rekaman-rekaman penting kehidupan Bruce Lee. Keteguhan Ip atas Wing Chun merupakan contoh klasik akan cinta dan penghargaan terhadap wushu, kebebasan serta semangat seni olahraga tersebut.

Starring : Donnie Yen, Simon Yam, Fan Siu-Wong, Lynn Hung, Lam Ka-Tung, Hiroyuki Ikeuchi
Director : Wilson Yip
Screen Writer : Edmond Wong
Producer : Raymond Wong
Production : Mandarin Films Distribution
Homepage : http://www.ipman-movie.com/

Kedua film ini adalah film yang hukumnya wajib ditonton, hahaha.. karena ceritanya sangat bagus dan mendidik !!
Selamat menonton ya =)

Comments

No response to “HARVEY MILK dan IP MAN”
Post a Comment | Posting Komentar (Atom)

Posting Komentar